Kamis, 09 Agustus 2012

Bermain Game Boy di PC

Wah, temen-temen pasti udah pada tau kan gameboy?, game genggam pendahulu PSP itu lho. Walaupun kualitas game masih dibawah PSP, namun game Gameboy ini tadak kalah seru dibanding PSP. Banyak sekali game RPG yang disediakan, seperti Pokemon (pastinya) apapun jenisnya, Final Fantasy, Harves Moon dsb.

Rabu, 08 Agustus 2012

Belajar PeHaPe yuk! [part1]

Udah pernah dengar PHP belum? Dikutip dari php.net, PHP itu adalah bahasa pemogramam web dimana fungsinya agar web yang kita buat nantinya itu menjadi web dinamis yang mudah buat dikembangkan dan mudah untuk dikelola.

Syntax atau kode-kode PHP yang sudah disusun akan disimpan pada file dengan ekstensi .php yang disimpan pada server, sehingga saat client atau pengunjung sebuah website melakukan perintah,

Senin, 02 April 2012

Alternatif Produksi Film Dengan Biaya Murah

Membuat film adalah kegiatan yang tidak mudah dan murah. Perlu pengetahuan khusus tentang teknik pembuatan film dan biaya yang mahal. Terlebih lagi film yang memerlukan efek latar tempat yang jauh dan aktor yang profesional. Pastinya butuh biaya yang sangat mahal.

Namun, yang kita ceritakan diatas adalah pembuatan film secara umumnya. kali ini kita akan membahas alternatif membuat film yang murah, tanpa perlu membayar aktor atau aktris untuk tokoh

Rabu, 04 Januari 2012

Kesalahan Kecil Pendidikan Komputer Indonesia


Ngomongin pendidikan di Indonesia mungkin gak ada habisnya kali ya. Mulai dari pembocoran soal ujian, penyogokan, kekerasan dan lain sebagainya. Opss, itu yang negatif aja, banyak juga kok yang positifnya. Walaupun gak seberapa :D.

Oke, kali ini saya gak bakal bahas tentang pendidikan di Indonesia secara umum. Yang akan saya bahas hanya sesuatu yang janggal sedikit mengenai pendidikan komputer / TI di Indonesia ini (mungkin negara lain juga sama).

Saya pertama kali belajar masalah TI atau komputer pada saat kelas 5 SD lalu, kira-kira tahun 2002/2003. Dan yang paling saya ingat pada saat itu kami masih memakai komputer intel pentium I dan II dengan OS (Operating System) Windows 95 dan 98

Selasa, 03 Januari 2012

Cara Membuat Game RPG Mudah


Pengen buat game sendiri?
Bingung memulainya dari mana?

Oke, saya coba kasih pencerahan sedikit. Untuk menjadi pembuat game handal perlulah pengetahuan dasar mengenai bahasa pemograman komputer.

Lah, kan susah bro pemograman itu?